Senin, 26 Januari 2009

Mengisi liburan imlek part 2

Wuih,stelah nginep d Cikarang, kmaren gue balik lagi ke Jakarta karna mo ada ketemuan ama anak-anak Smuda Lumajang. Sebel bgt, thamrin ditutup, bikin gue makin telat aja! Truz gue putusin naek ojek biar cpet. And it's absolutely wrong decision. Bikin tambah telat aja karna ojeknya ga pro,mana bikin gue kecelakaan lagi! Ngguling gtu deh motornya. Lecet dikit di kaki kanan, but it's okey. Mo marah, ga bisa. Wajah ojeknya innocent banget gtu deh, bapak-bapak tua yang jadi tulang punggung keluarga. Gue jadi keinget mungkin di rumahnya ada anak-anaknya yang lagi nunggu dia dapet uang ngojek hari.... oops stop that chat!! Eniwe gue telat 2 jam ampe plaza Blok M.
Gue ketemuan ama Ike di Departure busway Blok M. Trus janjian ama yang laennya di food courtnya Plaza Blok M. Ajegile jauh juga nie dari Blok M. Yo weslah. Di sana dah ada Reza, Prat, Niyas, Agiek, Sigit, Ira, Chusen, dll... Trus ada Tia ma Dinda....
Tujuan pertama adalah Kota tua di Jakarta Barat. Sebelumnya kita sholat dhuhur dulu di Masjid Sunda Kelapa. Kita nyampe di Kota tua jam setengah tigaan. Rame banget karna ada lomba Burung berkicau. jam tiga, kita baru bisa masuk Museum batavia, karna tempatnya di-booking ama esempe gtu deh. banyak banget barang-barang furniture jaman lampau yang sampe sekarang lumayan terawat. Ada meja, kursi panjang, dipan, lemari, kaca yang besar banget(berpikir akan membeli kaca yang besar suatu hari nanti), lukisan, dll. Ruangan macem2 dan yang terakhir kita ke ruangan penjara.
Abis poto2 sana sini, kita pun sholat ashar dulu. Trus ngelanjutin ke next destination, MUARA ANGKE!!
Muara Angke ke arah Jakarta Utara. Pas nanya jalan ama tukang durian, eh Chusen pengen beli durian juga, hehe. Akhirnya kita urunan beli durian, beli 5 buah @IDR15000. Trus kita nyampe juga di pintu masuk Muara Angke. Masuk mobil IDR3000. Trus kita parkir di deket pelabuhan. Hemmm nice sea. Love that moment. Air laut yang biru dan tenang.
Trus kita patungan @IDR30000 buat beli ikan dan minta dibakarin ama warung2 di situ yang kebanyakan pemiliknya orang Makasar.
Hemm sebelnya nih ternyata kita dinoongin ama yang jual ikan di situ... So ati2 fren kalo beli ikan.
Hem nikmat dah, alhamdulillah, masih diberi kenikmatan tiada tara seperti ini.
Ada kepiting, ikan bakar, cumi asam manis, ronggeng ( kayak lobster kecil gtu ), waaaaa enak dah, recommended!!!! Kita makan di warung Pantai Losari.
Abis itu kita nginep di kosnya Dinda.

Tidak ada komentar: