Minggu, 15 Februari 2009

"Menjadi arsitek yang baik" (ktemu dek Ika)

Adek gue, dek Ika, yang sekarang ini lagi nyelesin TA-nya di salah satu kampus teknik di Surabaya mo studi tour ke Bandung ama Jakarta.
Jadi di bandung, dia ke Parisj Van Java, Ciwalk, Bottle house, Selasar Sunaryo........ (gue lupa yang lainnya).
Pas gue googling, tempat-tempat yang dia sebutin.... gue jadi pengen ke sana juga.... jadi mikir, empat tahun di bandung, gue kemane aje??? ga weruh... hehe... nongkrongi ST3... wakaka!!!
Trus bersambung mereka ke Jakarta, banyak banget yang didatengi.
Dari Kota tua, Monas, Mall EX, dll....... Pokoknya acaranya padat merayap....
Nah pas dia ada jadwal di JDC, Slipi, yang ga jauh dari kantor gue, gue samperin dah adek Ika di JDC. Ada juga ya gedung kayak gini. Hemm gue ikutan acara mereka di JDC. Ada sharing ama angkatan yang udah beken di dunia per-arsitek-an gtu deh.
Jadi mereka sharing, setelah lulus dari kampus, mereka mau ngapain....
mau jadi arsitek atau 'membelot'???
Ada yang habis lulus dari kampus menanamkan pada dirinya, "GUE HARUS JADI ARSITEK YANG BAIK" tapi ada juga yang karena kecapekan gambar terus di kampus, lalu ga pengen jadi arsitek. Seorang lulusan teknik arsitektur ga harus jadi arsitek. Dia bisa jadi owner, pengawas, supplier, dll. Nah itu kayaknya yang juga terjadi di dunia telekomunikasi. Dulu ada temenku bilang, pengen jadi engineer yang ga engineer banget. Maksudnya dia ga pengen ngerjain teknisnya. Trus ada temen juga yang lulusan MIPA, tapi pengen kerja kantoran. Ada yang lulusan pendidikan guru, pengen jadi sekretaris. Hemmm... permasalahannya hampir sama di setiap jurusan yah.

So, yang belum kuliah, ketahuilah potensi kalian dengan baik.
So, setiap peluh yang terkucur, uang yang dibayarkan, tenaga yang terpakai, otak yang mikir terus, bisa mendukung apa yang kalian bener-bener pengen di masa mendatang.
Yang sudah terlanjur, maka bekerja dan berusahalah sebaik-baiknya.

* dian sok-sokan, but it's true, rite? Ngomong aja pengalaman pribadi, soalnya kembang kempis lulus dari kampus putih biru itu...

Tidak ada komentar: