Senin, 23 Maret 2009

Jelajah Monas (feat. Andin)

Sabtu seharian tanggal 21 kemaren aku habiskan ama si Andin di Monas.
Intro :
Kita berangkat dari Cikarang setengah 8 pagi, sampe di kosan gue, jam 10-an.
Trus gue cuci baju dulu, mandi, siap2 deh....
Eh ternyata bu Andin masi pengen tidur lagi... dasar.... tapi gue temenin deh Ndin... wakakak.... padahal kostum gue dah siap berangkat.... ya udah deh, dilepas lagi kerudungnya. Seabis Zuhur, makan dulu di Hokben, bru jalan ke Monas

Sampai di halaman Monas, kita bingung masuknya dari mana. Karena kayaknya pagarnya adalah kurva tertutup. Waduh. Trus nanya deh ke tukang poto di sekitar Monas. Dan kita diberi tahu untuk masuk Monas lewat Terowongan gituyang arah masuknya dari arah Masjid Istiqlal. Oke get it. Terowongannya lumayan kok, ga seperti yang gue bayangin (gelap, lembab, pokoknya kayak gua2 itu deh..... pikiran yang ngawur)
Trus kita bayar tiket. Hehe, kita bayar pake tarif mahasiswa dong. Padahal kagak nunjukin kartu mahasiswa. Rejeki. Emang tampang ga bisa bohong, cuy!!
Kita ke museum dioramanya dulu.... Wah, emang kalo urusan sejarah aku "nul-putul". Ga ada bagus-bagusnya. Yang aku inget banget tahun perang Diponegoro yaitu 1825-1830. Karna sering dijadiin joke, perangnya habis maghrib dan cuman 5 menit. Maafkan aku ini. Padahal sejarah memegang peranan penting dalam..... dalam apa ya.... dalam masa depan bangsa kali. wakakak (ngawur maning). Intinya kalo ga ada sejarah, maka kita ga akan tahu bagaimana republik ini sampai seperti ini. Terima kasih banyak untuk kalian, para pelaku sejarah yang memperjuangkan kedaulatan ibu pertiwi Indonesia ini, semoga kalian diterima di sisi-Nya. Aamin.
Trus juga ngeliat sejarah pembangunan Monas 1961-1967. Pembangunannya sempat terhenti tahun 1965 karena ada G30S/PKI.
Abis itu kita nanya arah ke Ruangan yang memperdengarkan Proklamasi. Trus dipandu gitu ama guide trainee. Eh sebenernya guide itu bayar ga sie? Kita sie berpikiran positif alias ndak usah mbayar. Tapi ndak tau deh, tapi ngeliat blog si bule ngehe, kayaknya bayar deh. hehe, rejeki. Kita dengerin teks proklamasi dibacain ama bung Karno. Sebenernya ini bayar Rp 25000. Tapi karna ada rombongan SD gitu, jadi kita ngikut deh, hehe, lumayan gretongan lagi. Haduh, ndak modal emang, maafin daku Monas.
Setelah itu kita ngantri ke puncak Monas naek lift. Lumayan juga, hampir setengah jam ngantrinya. Tapi gapapalah. Ditemenin mas bule ganteng yang ngantri di depan kita, ya ga Ndin...
Kita sampe di puncak Monas, poto2, liat gedung2 pake teropong, bayar Rp2000 per koin per satu setengah menit.
Trus abis dari pundak, kita ke lantai 2, di pelataran monas. Cuman duduk2 aja, ngaso, capek banget, aseli, deh.......
Habis itu kita turun ke lantai 1, pake tangga.... ammpuunnnnn bisa langsing mendadak nie....!!!!!
ya dah deh.... trus kita poto2 lagi di patung2.....
Capek, trus sholat maghrib di Masjid Istiqlal.
Abis itu kita menuju next target. Air mancur Menari di Monas.
Kita nonton yang jam 8, karena yang jam 7 dah mo abis.
Menurut gue, lebih bagus air mancur yang di Grand Indonesia. Airnya emang bener2 "menari" ngikutin lagu klasik yang emang ehem banget.
Kalo yang di Monas lagunya macem2, campursari, dangdut, pop, dll....

Abis itu kita pulang, dan maem mie instan + telor di warung deket ksoan gue.

* Ternyata temen gue, Ira, juga ngajakin ke Air mancur menari juga, di saat yang sama, tapi aku lagi pake nomor lain, jadi pesennya ga nyampe...... wah keren ya.... kita di tempat dan saat yang sama, tapi kita ga tahu.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah, seru-seru....
Asyik yah jalan-jalannya.
Saya belum pernah nonton air mancur menari, nanti boleh donk diajakin^_^

Ps. Ya, mari kita tukeran link.